Tulis Saja! :D

Kalau bicara tentang blog dan menulis, rasanya saya sering iri dengan mereka yang tulisannya begitu bagus di blog pribadinya, mudah sekali untuk mereka berbagi cerita dan merangkai kalimat-kalimat yang kemudian menjadi tulisan yang menarik untuk dibaca. Saya sering heran, mereka hebat, tidak takut dengan berbagai macam pandangan orang. Saya pun harus belajar seperti itu.

Ah saya ini memang bukan orang yang pandai menulis seperti mereka. Atau.. saya bukan orang yang pandai bercerita tentang apa yang saya suka dan tidak di blog saya, apalagi di blog saya yang di-follow oleh beberapa orang. Takut dibaca oleh mereka.

Aneh.

Memang.

Masak punya blog yang di-follow oleh beberapa orang kemudian malu untuk bercerita.

Sebenarnya masalahnya cuma satu yaitu saya masih terlalu memperdulikan apa pandangan mereka dan apa yang mereka pikirkan tentang saya dari tulisan saya.

Itu salah besar.

Seharusnya.. anggap saja di blog itu saya hanya seorang diri. Tidak perlu pusing dengan apa yang dipikirkan orang. Tulis saja apa yang ingin ditulis. Ya. Tulis saja. Toh itu tulisan saya. Toh orang-orang yang baca nanti juga tidak komen yang macam-macam. It's ok. Selamat menulis.. :)

Bagi orang-orang seperti seorang saya yang sedang saya deskripsika di atas. Tulis saja. Apapun yang dipikirkan tulis saja. Tidak perlu malu untuk mengekspresikan apa yang ada dalam unek-unek.

Jadi tulis saja. Dengan hati :)

Rasa Syukur

Jika untuk bisa bersyukur kita mengambil dari pendekatan "membandingkan nasib". Membandingkan nasib/kondisi kita dengan orang lain...

Powered by Blogger.