Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO)

Suatu sore saya mendapat info tidak sengaja tentang Asian Youth Jazz Orchestra yang bakal tampil juga di Yogyakarta. Dan begitu ada kata orkestra yang saya tangkap di situ, langsung semangat bergegas browsing-browsing tentang acara tersebut, secara saya suka banget nonton pertunjukan musik ansamble seperti ini. Kebetulan di grup info seni yang saya follow tidak ada woro-woro acara ini. Wah kayaknya saya agak ketinggalan info nih sepertinya, pikir saya waktu itu (tapi memang lumayan ketinggalan sih, soalnya sudah H-sekian hari baru tahu hahaha). Searching-searching, mampirlah saya di suatu website yang menampilkan akan ada grup orkestra yang akan tampil di Concert Hall ISI Yogyakarta tanggal 20 September 2015.


Lantas langsung cus saya reservasi tiket orkestra ini. Hubungi dululah, pikir saya, semoga masih kebagian tiket hahaha. Dan Alhamdulillah masih ada tiket untuk saya bisa nonton. Jadilah saya menyambangi ISI lagi 20 September lalu. Seneng banget! :)


Sebagai info, di AYJO ini anak-anak muda dari Jepang dan Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura bergabung dalam grup orkestra dalam sebuah pertunjukan orkestra jazz. Sebelum konser di ISI Jogja, mereka menyambangi Jakarta, dan selanjutnya seusai menggelar pertunjukan di Jogja, rencana mereka akan lanjut tur konser ke Manila, Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur.


Yang biasanya saya menonton orkestra yang identik dengan musik klasik; dan untuk yang satu ini, orkestra berbau jazz oke juga :) walaupun lagu-lagu yang dibawakan tidak familiar buat saya malam itu, tapi tetep nice-lah :D saya bisa menikmati.


Ngomong-ngomong, kalau orkestra pada umumnya kan lengkap dari string, piano, alat musik tiup dan teman-temannya. Nah, di sini bedanya tidak ada string,  alat musiknya didominasi oleh alat musik tiup seperti saxophone, oboe, flute dan sebangsanya, juga plus drum, gitar bazz, piano, dan alat musik pukul.


Fotonya agak tidak jelas sih, hihi ya maklum baru tahu akhir-akhir jadi ya dapat kursinya agak di belakang dan kebetulan saya tidak bawa kamera poket, jadilah memotretnya dengan seadanya alat di tas saya alias pakai hp haha. It's ok ^.^



Rasa Syukur

Jika untuk bisa bersyukur kita mengambil dari pendekatan "membandingkan nasib". Membandingkan nasib/kondisi kita dengan orang lain...

Powered by Blogger.