Selamat Memulai menjadi Lebih Baik

Alhamdulillah. Rasanya senang ketika pergi ke masjid dan jamaah masjid cukup banyak. At least, lebih banyak dari biasanya.

Bukannya memang begitu seharusnya. Jaman Rasulullah dulu bahkan beliau-beliau berlomba-lomba untuk sholat berjamaah di masjid.

Ini bukan berarti menjadi wajib hukumnya untuk berjamaah di masjid, hanya akan lebih baik jika kita bisa sholat secara berjamaah. Bukankah pahala sholat berjamaah itu 27 derajat ya? Sedangkan sholat sendiri hanya 1 derajat? Kenapa tidak memilih yang lebih baik. Lebih baik dari yang baik. Iya tidak?

Tapi bukan perkara pahalanya dapat berapa bagi saya. Bagi saya adalah perkara ikhlas lillahita'ala dalam beribadahnya yang paling penting. Rasanya akan berbeda jika beribadah karena alasan pandangan orang dibanding karena Allah Ta'ala. Tentunya akan lebih damai dan khusyu' dalam sholatnya jika alasannya karena Allah. Semoga alasannya ke masjid bukan untuk pamer, 'ini loh gue rajin sholat ke masjid', bukan, bukan itu. Semoga karena memang ingin lebih dekat kepada Allah, karena alasan kebatinan yang selalu rindu akan Allah.

Saya hanya ingin cerita. Ketika saya ke masjid saya melihat orang. Saya tidak bilang dia akhlaknya kurang baik karena memang biasanya jarang sholat, puasa, beribadah. Namun mungkin saya bisa bilang bahwa termasuk orang yang perlu memperbaiki diri. Ya. Semua orang juga perlu memperbaiki diri agar menjadi lebih baik.

Oke.

Lanjut.

Melihat orang itu beberapa kali ini sholat di masjid rasanya ikut senang. Semoga selalu diberi petunjuk untuk memperbaiki diri. Semoga akan selalu begitu.

Bagi orang-orang yang sedang memulai ataupun dalam proses perbaikan saya akan selalu mendukung, senantiasa berdoa agar Allah selalu memberi bimbinganNya.

Jujur saya ingin bilang ketika mendengar dia iqomah, 'Sebenarnya suaramu itu kalau kamu adzan itu bagus banget.. dan akan lebih bagus lagi jika kamu bisa lakukan itu tiap hari'.

Ya. Dan rasanya jadi ingin sekali ngobrol masalah agama dengan orang tersebut ya walaupun pemahamanku belum cukup dalam seperti para pendakwah, at least, saya ingin memotivasi agar selalu rajin beribadah ke masjid dan mulai berubah dan lebih dekat kepada Allah. Bukan karena apa-apa. Hanya saya selalu merasa senang  jika mengetahui bahwa ada orang yang sedang mencoba berubah ke arah yang lebih baik. Tapi memang iqomah yang dia kumandangkan suaranya bagus. Bukan karena ingin memuji basa-basi.

Bagi siapapun yang sedang berusaha. Semoga tidak berhenti di tengah jalan ya  usahanya.. :)

Rasa Syukur

Jika untuk bisa bersyukur kita mengambil dari pendekatan "membandingkan nasib". Membandingkan nasib/kondisi kita dengan orang lain...

Powered by Blogger.