Morning - Humming

Berawal darimana? 
Ini seperti aku berusaha membuka-buka kotak pandora dan menembus satu per satu waktu yang pernah kita lewati hingga aku bisa menemukan waktu dimana adalah waktu pertama kali kita saling tahu dan mulai mengenal. Seperti membalik-balik tumpukan kertas, mencari tahu waktu dimana dunia ini pertama kali diciptakan.
Lewat apa dan mana?
Aku tidak sepenuhnya ingat. Mengingat kali pertama seperti membuka satu per satu tumpukan ribuan file yang memuat ratusan bahkan mungkin ribuan waktu yang telah kita lalui; menikmati alam, bersenda gurau, saling menghibur dan men-support satu sama lain.
Bagiku kapan kita mengawalinya adalah tidaklah penting, yang terpenting adalah hari-hari yang telah kita semua lalui, bertemu banyak orang dan bercengkerama bersama teman-teman. Saling melempar canda dan berbagi pengalaman. Menceritakan kebahagiaan, juga kedukaan. Menolong, juga ditolong. Memberi, juga diberi. Banyak.
Bagaimana dengan menghitungnya?
Ah. Tidak perlu.. buat apa?
Cukuplah tahu bahwa banyak waktu yang telah dilewati. Itu artinya banyak cerita yang telah tercipta. Banyak hal sulit yang berhasil dilewati. Banyak pembelajaran yang diambil. Banyak pendewasaan yang telah dilalui. Dan kita semua sama-sama bisa.
Hm... Ada.. Sesekali menempelkan sticky notes pada beberapa file untuk memberikan tanda dengan kesimpulan. Tapi.. sekali lagi perlukah hitungan eksak itu?
Kapan berakhirnya?
Tidak ada akhir. Selalu memulai dan bukan mengakhiri. Setiap hari aku, kamu, mereka memulainya.
Setiap membuka mata pada pagi harinya. Setiap napas yang dihembuskan. Setiap senyum, tangis, tawa yang dilukiskan.
Malam?
Malam bukanlah suatu akhir. Malam juga permulaan. Permulaan untuk menjemput esok harinya.
Lalu kapan?
Hm...who knows? Kapan berawalnya, berakhirnya, berapa banyaknya.. ah, itu tidaklah penting. Yang terpenting bagaimana memaknai setiap harinya...
Selamat pagi semua :)

Rasa Syukur

Jika untuk bisa bersyukur kita mengambil dari pendekatan "membandingkan nasib". Membandingkan nasib/kondisi kita dengan orang lain...

Powered by Blogger.